Home » , » Hindari Kopi dan Rokok Saat Stres

Hindari Kopi dan Rokok Saat Stres

TRIBUNNEWS.COM - Kopi dan rokok biasanya menjadi teman dekat orang-orang yang tengah mengalami stres. Padahal menurut sebuah penelitian, minum kopi di bawah tekanan yang tinggi hanya akan meningkatkan halusinasi.
Pemimpin studi Profesor Simon Crowe dari University’s School of Psychological Sciences mengatakan, bahwa ada hubungan antara kafein dan tingkat stres. Semakin tinggi stres dan makin tinggi konsumsi kopi, risiko halusinasi juga makin tinggi.
Tim Crowe melibatkan 92 individu dengan tingkat stres tinggi dan rendah. Masing-masing diberi asupan kafein dalam jumlah sedikit dan banyak.
Kemudian setiap peserta diperdengarkan sebuah lagu yang hampir seluruhnya tahu, yaitu White Chrismast dengan volume konstan, bahkan hampir tidak terdengar.
Hasilnya, mereka yang berada dalam kondisi stres tingkat tinggi dan mengonsumsi kafein dalam jumlah besar mengaku mendengar lagu tersebut dengan sangat jelas.
"Ada hubungan antara tingkat stres yang tinggi, psikosis dan kafein. Kombinasi stres dan kafein memengaruhi kemungkinan gejala psikosis seperti halusinasi pendengaran," katanya.
Disamping itu, penelitian ini juga disebutkan membantu menjelaskan bagaimana stres dapat menyebabkan gejala adanya skizofrenia, gangguan mental yang ditandai dengan pecahnya proses pemikiran dan respon emosional seperti halusinasi pendengaran.
"Ini membantu kita lebih hati-hati terhadap jumlah kafein di saat banyak orang mengagung-agungkan manfaat kafein untuk kesehatan," tuturnya.

0 comments:

Post a Comment

Bambang Soefiyandono

Bambang Soefiyandono
Fian

Profil Saya

Facebook Like

Powered by Blogger.

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BAMBANG SOEFIYANDONO Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger