Home » , » Makanan Desa Ini Bisa Selamatkan Hidup Anda

Makanan Desa Ini Bisa Selamatkan Hidup Anda

Meski kalah pamor dengan makanan cepat saji dari negara barat, namun makanan tradisional yang satu ini masih memiliki penggemar yang tidak kalah banyaknya.





Hasil penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan Indonesia menyebutkan bahwa selain rendah kalori, ubi jalar juga mengandung antioksidan (β-karoten dan antosianin) yang bermanfaat bagi kesehatan.
Antioksidan adalah senyawa yang penting bagi kesehatan karena dapat mengurangi risiko terkena berbagai penyakit. Bahkan vitamin C, B2, B6, D, E dan biotin pun ada dalam makanan ‘ndeso’ ini.
Selain mengandung nilai gizi yang tinggi, ubi jalar juga memiliki segudang manfaat kesehatan bagi siapa saja yang mengonsumsinya.
Manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh ubi jalar antara lain, mencegah kanker, mengendalikan gula darah, mencegah penuaan dini, menjaga elastisitas kulit, mencegah serangan jantung, hingga membantu menurunkan berat badan.
Bahkan sebuah studi menyebutkan, kandungan kalium dalam ubi mampu mengurangi risiko stroke pada penderita hipertensi sebesar 40 persen. Sementara tekanan darah yang terlalu tinggi bisa berkurang hingga 25 persen.
Apakah manfaat di atas bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi makanan cepat saji? tentu tidak. Karena meskipun kalah ‘gengsi’, ubi jalar masih unggul dalam meningkatkan kualitas hidup Anda

0 comments:

Post a Comment

Bambang Soefiyandono

Bambang Soefiyandono
Fian

Profil Saya

Facebook Like

Powered by Blogger.

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BAMBANG SOEFIYANDONO Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger