Home » , » Bagian Otak yang Jadikan Anak Pandai Berhitung

Bagian Otak yang Jadikan Anak Pandai Berhitung

Penelitian yang dilakukan sejumlah pakar dari Stanford University School of Medicine, California, menggunakan scan fMRI untuk mendeteksi bagaimana respon otak 24 siswa sekolah dasar berusia 8-9 tahun usai menjalani les privat matematika selama 8 bulan.
Dari studi tersebut peneliti menemukan bahwa peningkatan kemampuan berhitung anak-anak mengalami peningkatan yang signifikan setelah mendapatkan tutorial dan bimbingan intensif. Ini terjadi karena ada bagian otak yang bertugas memberikan penanda sensitif terhadap kemampuan berhitung.
Lebih detil, peneliti menyebutkan bahwa ukuran dan konektivitas hipoccampus, bagian otak yang menyimpan memori, memiliki peran yang cukup signifikan dalam meningkatkan kemampuan berhitung seseorang.
Kaustubh Supekar selaku pimpinan penelitian menyebutkan, hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa bagian otak pada masing-masing anak ternyata berkaitan dengan kemampuan matematis dan memori, sehingga bisa menjadi sarana terbaik untuk memprediksi tingkat responsivitas pelajaran matematika pada anak-anak, seperti dilansir Health24.
Inilah sebabnya ada beberapa anak yang memiliki kemampuan berhitung lebih baik ketimbang anak-anak lainnya. (dan)


0 comments:

Post a Comment

Bambang Soefiyandono

Bambang Soefiyandono
Fian

Profil Saya

Facebook Like

Powered by Blogger.

Followers

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. BAMBANG SOEFIYANDONO Blog's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger